Jatuh Terperosok ke Septic Tank, Kuli Bangunan Ditemukan Tewas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Evakuasi terhadap seorang kuli bangunan yang terperosok ke dalam septic tank membuahkan hasil. Namun sayang, kuli bangunan bernama Riyan Pragastian (23) ditemukan tewas.

Dia ditemukan tak bernyawa di dalam lubang septic tank dalam keadaan tubuh yang berwarna hitam, akibat lumuran septic tersebut. Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, membenarkan itu.

Informasi yang dihimpun, pihaknya melakukan penyelamatan terhadap korban selama 10 jam, yang dilakukan sejak Minggu pagi (12/12/2021) hingga pukul 19.25 WIB kemarin.

Kini jasad korban dibawa ke rumah sakit setempat untuk dilakukan otopsi dan menunggu kedatangan kerabat korban.

Sebelumnya diberitakan, seorang kuli bangunan berinisial S (20) yang tengah melakukan pembongkaran westafel di sebuah rumah warga di Jakarta Timur terperosok dan jatuh ke dalam septic tank atau tempat pembuangan kotoran.

Tepatnya, peristiwa itu terjadi di Kampung Rawa Badung, RT 007 RW 013, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/12/2021) pukul 09.33 WIB.

Mendengar kabar itu, 13 personel dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur pun melakukan penyelamatan kepada korban.

Dalam unggahan di Instagram milik @humasjakfire, sejumlah petugas memadati sekitaran lokasi kejadian yang berada dalam rumah warga, yang menjadi lokasi korban melakukan pembongkaran westafel.

  • Bagikan