Lomba Perahu Naga Telan Korban, 1 Tewas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, CILACAP – Lomba perahu naga atau Dragon Boat Championship 2021 di Sungai Tipar, Desa Karangbenda, Kacamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, menelan korban jiwa. Seorang meninggal dan seorang lagi hilang.

Korban merupakan anggota dari Tim Naga Laut Desa Sodong, Kecamatan Adipala. Berdasarkan info yang dihimpun tim Radarbanyumas.co.id, peristiwa terjadi saat pertandingan antara Tim Purbalingga, Tim Dewa Ruci Karanganyar, dan Tim dari Naga Laut 1 Sodong Adipala mencapai garis finish.

Tim Naga Laut Sodong Desa Karangbenda menyerempet Tim Dewa Ruci Desa Karanganyar. Sehingga mengakibatkan Perahu Tim Naga Laut terbalik dan menyebabkan dua korban tenggelam.

Kepala Kantor Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakaya menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 12 Desember 2021, pukul 17.50 WIB.

“Menjelang garis finish, salah satu kapal menabrak salah satu tiang penyangga jembatan. Dua orang diduga terbentur tiang penyangga jembatan, langsung terlempar dan tenggelam,” kata dia.

Mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menuju ke lokasi kejadian.

Dua orang korban bernama Leo Ferdinan dan Adit Purnomo, warga Dusun Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala.

“Untuk korban atas nama Leo Ferdinan baru saja ditemukan oleh warga sekitar dengan menggunakan jaring, dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 18.55 WIB. Dari lokasi kejadian ke arah hilir jembatan sekitar 50 meter, dan langsung di evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Adipala,” kata dia.

  • Bagikan