Modus Sabung Ayam, Malah Berbuat Terlarang, Pemuda Ini Bakal Tahun Baru di Sel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lelaki berinisial AR (16) harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Manggala, Makassar. Perayaan malam tahun baru 2022 harus ia lewati di dalam penjara.

Bukan tanpa alasan, dia tertangkap basah karena mencuri ayam jantan, di sejumlah wilayah hingga akhirnya ia babak belur dihajar warga.

“Ada memang kami amankan pelaku pencuri ayam. Ada tiga lokasi tempatnya mencuri. Lokasi terakhir itu di situ dia diamuk massa,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi di ruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Awalnya, AR beraksi bersama seorang temannya berinisial AF. Keduanya berkeliling di sekitaran wilayah Makassar untuk mencari ayam jantan yang berkeliaran di jalanan sepi menggunakan sepeda motor.

Di antaranya di sekitaran Kompleks BTP, Kecamatan Tamalanrea. Di sana, mereka menemukan dua ekor ayam jantan tanpa pemilik. AF pun turun dari motor dan mengambil dua ekor ayam itu dan kabur.

Aksi terlarangnya pun dilanjutkan di Jalan Toa Daeng 3, Kecamatan Manggala, Makassar. Lagi dan lagi, AF menemukan seekor ayam jantan.

“Di lokasi kedua ini, AF mengambil ayam itu dengan cara berpura-pura mengadu ayam yang telah ia curi sebelumnya di BTP. Setelah ayam yang mau diadu mendekati ayamnya, ayam itu pun ia ambil dan ingin dibawa kabur,” tambahnya.

Namun sayang, saat ayam jantan hendak dimasukkan ke dalam karung, sang pemilik ayam pun datang dan memanggil warga.

  • Bagikan