Mulan Jameela dan Keluarga Mendapat Rekomendasi Katantina di Rumah oleh BNPB

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) angkat bicara terkait Mulan Jameela beserta Ahmad Dhani dan keluarganya yang mendapat rekomendasi untuk menjalani karantina di rumah. Kepala BNPB, Mayjen TNI Suharyanto mengungkapkan bahwa anggota DPR mendapat fasilitas untuk menjalani isolasi di rumah sepulangnya dari luar negeri.

Mulan Jameela yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Gerindra bersama suamnya Ahmad Dhani tiba di Indonesia usai pulang dari Turki pada 5 Desember 2021. Mulan beserta keluarganya diharuskan untuk menjalani karantina 10 hari.

“Karantina mandiri memang ada beberapa pengecualian. Sebagai contoh pejabat negara setingkat menteri kemudian anggota dewan ini juga apabila kembali dari luar negeri memang mendapat fasilitas untuk karantina mandiri,” kata Suharyanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/12).

“Artinya karantina mandiri itu tidak ditempatkan di hotel maupun tempat-tempat yang disiapkan. Jadi bisa di rumah, kalau di tempat khusus begitu. Karantina mandiri itu sama dengan karantina yang terpusat,” sambungnya.

Suharyanto menyatakan, selama 10 hari tersebut Mulan diimbau tidak untuk pergi keluar rumah. Dia tak memungkiri, ada batasan lainnya yang tidak boleh dilanggar selama menjalani karantina di rumah.

“Jadi selama 10 hari diharapkan tidak kemana-mana. Ada batasan-batasannya yang sudah kami sampaikan lewat surat edaran kalau memang ada yang melanggar ini kasuistis,” pungkasnya.

  • Bagikan