Pakai Seragam Banser, Erick Thohir Kunjungi Anak Yatim Korban Erupsi Semeru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG – Belum lama ini, Menteri BUMN, Erick Thohir resmi bergabung di Banser. Dia pun sudah bisa menggunakan seragam salah satu organisasi di bawah naunganNahdatul Ulama (NU) itu.

Bersama kader NU lainnya, seragam tersebut dipakai oleh Erick saat mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Di sana, Erick menemui anak yatim akibat bencana itu.

Agendanya itu diunggah oleh Erick ke sosial media Instagramnya, @erickthohir. Dalam video yang ia unggah, Erick menyapa anak yatim dan sejumlah korban erupsi lainnya di sebuah tenda pengungsian.

Salah satu anak yatim yang Erick temui bernama Zaki. Keramahan Erick kepada anak itu terlihat jelas.

Erick juga beberapa kali memeluk para keluarga anak yatim tersebut untuk tetap tegar, meski kini hidup tanpa orang tua akibat bencana yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu.

Mantan presiden klub sepak bola Inter Milan itu juga sempat menanyakan soal keperluan dan cita-cita anak tersebut.

“Hari ini saya bertemu dengan Zaki, Aldi, dan Shaleh, yang sekarang menjadi yatim setelah erupsi Gunung Semeru. Zaki punya cita-cita untuk jadi dokter dan pemain bola,” tulis Erick di unggahannya.

“Pendidikan adalah kunci. Karena itu anak-anak di sini harus tetap sekolah. InsyaAllah saya bersama BUMN akan membantu pendidikannya agar cita-cita mereka bisa tercapai. Amin,” demikian keterangan unggahan Erick, dikutip Fajar.co.id.

  • Bagikan