Pasca Terbitnya Instruksi Bupati, Masyarakat Bantaeng Makin Antusias Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BANTAENG – Pasca keluarnya Instruksi Bupati Bantaeng nomor 061/113/B.ORG/X/2021 tentang penerapan sanksi administratif bagi sasaran wajib vaksin di Kabupaten Bantaeng dan Surat Edaran Kapolres Bantaeng nomor SE/13/XII/2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi masyarakat tambah antusias mendatangi pos vaksinasi.

Berdasarkan hasil pantauan diberbagai pos vaksinasi hari ini, tampak masyarakat berbondong-bonding memadati lokasi vaksinasi.

Menanggapi fenomena itu, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan merasa bersyukur karena tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi meningkat.

“Kami merasa bersyukur respon masyarakat yang begitu tinggi akhir-akhir ini menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang hukum dan pentingnya vaksinasi Covid-19 di masa pndemi saat ini,” katanya.

Dia juga optimis kesadaran masyarakat saat ini akan mempermudah dan mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau herrd immunity di kabupaten Bantaeng jelang akhir 2021.

“Kami optimis dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat ini akan menjadi lokomotif menuju terwujudnya kekebalan kelompok atau Herd Immunity di Kabupaten Bantaeng di akhir Desember 2021 ini,” tamba dia.

Sekedar informasi, untuk mencapai status Herd Immunity setidaknya 70 persen masyarakat telah divaksin.

Andi Ihsan mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

“Terimakasih atas dukungan penuh dari Bapak Bupati Bantaeng, Unsur Forkompinda, Bapak Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tim Penggerak PKK tingkat Kabupaten hingga Desa/Kelurahan, Tenaga Kesehatan dan seluruh elemen yang berkontribusi positif dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bantaeng,” katanya.

  • Bagikan