Penyaji Sate Bersianida Tewaskan Anak Ojek Online Divonis 16 Tahun Penjara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTUL – Nasib Nani Apriani (25) telah diputuskan. Dia divonis 16 tahun penjara, dalam kasus pembunuhan yang mengakibatkan anak pengendara ojek online, Naba Faiz (10) meninggal dunia.

Nani terbukti dan meyakinkan telah melakukan pembunuhan berencana dengan cara membubuhi sianida ke dalam makanan sate, lalu dimakan oleh korban Naba hingga meninggal keracunan.

Dikutip dari laman resmi Pengadilan Negeri (PN) Bantul, terdakwa Nani dinyatakan bersalah dan divonis 16 tahun penjara.

“Menyatakan terdakwa Nani Aprilliani Nurjaman alias Tika binti Maman Sarman tersebut diatas terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana sebagaimana dalam Dakwaan Kesatu Primair Penuntut Umum”

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 16 tahun,” demikian isi putusan yang dikutip Fajar.co.id.

Vonis 16 tahun ini dianggap lebih ringan karena sebelumnya, jaksa penuntut umum menuntut terdakwa 18 tahun penjara, karena melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Sekadar diketahui, peristiwa ini berawal di sekitar rumah korban Naba di Dusun Salakan, Desa Bangunharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, 25 April 2021.

Saat itu, ayah korban, Budiman (47) yang merupakan pengendara ojek online didatangi oleh terdakwa untuk mengantarkan makanan berupa sate, ke seorang anggota polisi Aiptu Tomy yang merupakan pria yang pernah singgah di hatinya, namun telah menikah dengan wanita lain.

  • Bagikan