Pernyataan Nurdin Halid Siap Maju di 2024 Pecah Konstelasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid (NH) Mengaku Siap Maju di pentas politik 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan NH yang juga Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) pada Peringatan Hari Koperasi Ke 74 di Kabupaten Sinjai beberapa waktu yang lalu.

CEO PT Duta Politika Indonesia, Dedi Alamsyah Mannaroi mengaku dirinya melihat dan mendengar langsung pernyataan NH itu secara jelas melalui YouTube.Menurutnya pernyataan itu langsung memecah peta politik 2024, baik kepada figur yang mengincar kursi gubernur ataupun legislatif di internal maupun eksternal Golkar.

“Yang pasti pernyataan dan niatan Pak NH untuk berpolitik di tahun 2024 mendatang telah membuat lawan politiknya baik diluar Partai Golkar dan di Partai Golkar sendiri jadi meradang,” ujar Dedi.

Pasalnya di Golkar sendiri, sosok Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) santer disebut sebagai calon gubernur usungan partai beringin rimbun ini. Lainnya adalah Indah Putri Indriani maupun Adnan Purichta Ichsan hingga sosok Erwin Aksa.

Dalam kacamatanya, Dedi melihat sosok NH sebagai senior partai yang layak melanjutkan perjuangannya yang tertunda dalam Pilgub lalu kala berpasangan Azis Qahar Muzakkar.

Dia berharap Golkar bisa tetap solid dan tidak pecah kongsi bila sosok ini kembali maju.

“Untuk Pak TP saran saya sebaiknya besarkan dulu Partai Golkar, bagaimana bisa mempertahankan Sulsel jadi lumbung Golkar. Syukur – syukur bisa lebih besar lagi,” katanya. (nsrn/fajar)

  • Bagikan