Perebutan Tiket Semifinal Ketat, PSSI Ingin Hasil Bagus Lawan Vietnam dan Malaysia di Piala AFF 2020

  • Bagikan
Foto: Situs AFFSuzukicup.com

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Timnas Indonesia meraih kemenangan keduanya di Grup B Piala AFF 2020 dengan menggilas Laos 5-1 di Bishan Stadium, Singapura. Namun, kemenangan itu tidak akan berarti jika Indonesia kalah di dua laga berikutnya.

Makanya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan dirinya mengharapkan hasil bagus kontra Vietnam dan Malaysia yang akan menjadi laga penentuan siapa yang akan melenggang ke babak semifinal. Ketiga negara saat ini mengoleksi poin enam.

“Saya kira setelah pemain komplit, timnas kita akan semakin kuat. Apalagi nanti kalau Egi Maulana Vikri juga bergabung. Kita berharap hasil yang terbaik saat melawan Vietnam dan Malaysia nanti,’’ kata Iriawan di situs resmi PSSI.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Vietnam. Pertandingan akan digelar 15 Desember mendatang. Tadi malam, Vietnam menghajar Malaysia dengan skor 3-0. Malaysia sendiri jadi lawan terakhir Tim Garuda di mana duel akan berlangsung 19 Desember mendatang.

“Saya kira permainan kita makin bagus. Ada evaluasi setelah di laga perdana, di menit ke-65 fisik sudah kendur. Akibatnya umpan-umpan menjadi tidak terukur. Saya mendapat laporan dari Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perbaikan saat melawan Laos. Hasilnya bisa kita lihat saat ini,’’ ujar Iriawan. (amr)

  • Bagikan