Taklukan Laos 5-1, Shin Tae-yong Tatap Laga Berat Lawan Vietnam dan Malaysia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BISHAN — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersyukur timnya berhasil mengalahkan Timnas Laos dengan skor telak 5-1.

Lima gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam menit ke-23, Irfan Jaya 34′, Witan Sulaeman 56′, Ezra Walian 77′, dan Evan Dimas 84′.

Ia pun mengapresiasi para pemainnya yang sudah bekerja keras pada laga yang digelar di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021).

“Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan mempersiapkan diri menghadapi laga ini dengan baik, sehingga kami mendapat hasil maksimal,” kata Shin Tae-yong dalam sesi post match press conference yang berlangsung secara virtual.

Ia pun kini menatap laga penting menghadapi dua tim kuat pada laga berikutnya melawan Vietnam dan Malaysia.

“Saya ingin para pemain bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia, dua pertandingan yang akan kami hadapi nanti,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya sudah siap menatap laga selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia.

Vietnam merupakan unggulan di Grup B. Sementara Indonesia dan Malaysia diperkirakan bakal bersaing ketat untuk mendampingi Vietnam ke babak semifinal.

“Pastinya Vietnam adalah tim terkuat di turnamen ini (Piala AFF). Mereka juga adalah calon juara. Namun, kami tidak takut dengan mereka. Jika kami bermain baik dan percaya diri, kami bisa mendapat hasil yang bagus lawan Vietnam,” jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

  • Bagikan