Tetap Bela Timnas Meski Sang Ayah Meninggal, Ketum PSSI Apresiasi Kushedya Hari Yudo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bangga akan sikap profesional Kushedya Hari Yudo yang bermain pada laga Indonesia melawan Laos, Minggu (12/12/2021) kemarin.

Seperti diketahui, Yudo bermain dalam kondisi duka cita. Hal ini karena pada Sabtu (11/12/2021) malam, ayah tercintanya meninggal dunia.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar PSSI ikut berduka cita atas meninggalnya ayahanda Kushedya Hari Yudo. Apresiasi besar dan salut atas pengorbanan Yudo yang masih bersama timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2020 di Singapura,” kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (13/12/2021).

Pada pertandingan melawan Laos, Indonesia menang dengan skor 5-1. Yudo yang bermain di babak pertama bermain cukup baik dan sanggup merepotkan lini pertahanan Laos.

“Semoga pengorbanan Yudo bersama timnas Indonesia bisa tercapai. Kami bisa meraih juara di Piala AFF 2020. Saya juga berpesan kepada seluruh pemain untuk terus berjuang keras, fokus, disiplin demi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Selanjutnya pada Rabu (15/12/2021), Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura. Bila kembali meraih kemenangan, skuad Garuda semakin nyaman untuk lolos ke babak semifinal. (zaki/fajar)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Kushedya Hari Yudo (foto: pssi.org)

  • Bagikan