Tolak Ucapkan Selamat Natal, Ini Penjelasan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid

  • Bagikan
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho menyarankan agar Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristen.

Emerson Yuntho menawarkan bantuan gratis kepada Hidayat Nur Wahid untuk menyiapkan teks ucapan Selamat Natal.

“Malam Pak @hnurwahid Wakil Ketua MPR RI. Apakah sudah disiapkan teks ucapan Selamat Natal untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia? Jika belum saya siap membantu Bapak membuat konsepnya. Khusus buat Bapak HNW, FREE,” kata Emerson Yuntho dikutip dari akun Twitter @emerson_yuntho pada Minggu malam (12/12).

Menjawab hal itu, Hidayat Nur Wahid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Emerson Yuntho yang telah menawarkan bantuan untuk menyiapkan teks Selamat Natal.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tak menjawab apakah dia akan mengucapkan Selamat Natal untuk umat kristiani atau tidak.

Hidayat hanya mengatakan bahwa sejak dahulu dia selalu berhubungan baik dengan sejumlah tokoh umat Kristiani.

“Terimakasih atas bantuannya. Fyi dari dulu saya punya hubungan baik dg Pimpinan Umat Kristiani seperti Romo Magnis S, Pdt SAE Nababan (RIP), Pdt Natan S, Pdt Gumar G, juga Waket MPR yang Kristiani; EE Mangindaan. Mereka teladan dalam toleransi dengan saling menghormati,” kata Hidayat.

Emerson Yuntho lantas menyarankan agar Hidayat Nur Wahid memposisikan diri sebagai wakil untuk seluruh rakyat, bukan wakil ulama. Sebab, Hidayat Nur Wahid menjabat Wakil Ketua MPR.

  • Bagikan