12 Tahun Menikah Tanpa Buah Hati, Dea Ungkap Permasalahan Suami dan Dirinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Di balik pernikahan Dea Ananda dan Ariel “Nidji” yang sudah menyentuh angka 12 tahun, rupanya ada sejumlah penyakit yang membuat keduanya belum punya buah hati.

Penyakit itu membuat pasangan artis itu harus bersabar dan saling menguatkan. Dalam keterangan unggahan Instagram @dea_ananda, dia mengaku pernah mengalami gangguan pada sistem reproduksi.

“Aku pernah punya beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping,” akui Dea dikutip Fajar.co.id.

PCOS sendiri merupakan Sindrom ovarium polikistik, yang artinya adanya hangguan hormonal yang menyebabkan pembesaran ovarium dengan kista kecil di tepi luar. Ini biasanya penyebabnya adalah genetik dan lingkungan.

Sementara endometriosis adalah suatu gangguan pada jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh di luar rahim, dan hidrosalping adalah gangguan yang terjadi karena seorang wanita mengalami pembengkakan pada salah satu atau kedua tuba falopi.

Hal ini disebabkan oleh akumulasi cairan di dalamnya, yang dapat dipengaruhi oleh infeksi yang pernah terjadi sebelumnya.

Sama halnya dengan Dea, Ariel yang merupakan gitaris grup band Nidji ini juga memiliki penyakit yang membuat ia sempat tertunda menjadi seorang ayah.

“@arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) karena pola hidup yang kurang sehat dan juga overweight. Berkat konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis Andrologi @dr.tiarakirana_sp.and di @bocahindonesia_, @arielnidji menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga,” ungkapnya.

  • Bagikan