477 Hektar Area Kumuh Makassar Bakal Dikelola, Danny Libatkan Ahli Internasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ada sekitar 477,77 hektar Slum (Area Kumuh) di Makassar Sulawesi Selatan yang bakal dikelola dan telah ada SK-nya.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Makassar Nirman Mungkasa.

“Pengelolaan kawasan kumuh ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi terkait; drainase, sampah, air minum, pengelolaan pembakaran, banyak asset yang terlibat disitu dan memang harus ada penanganan sosialnya seperti yang diutarakan bapak wali kota tadi,” terangnya, Selasa, (14/12/2021).

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan rasa bangganya, karena adanya kolaborasi antara internasional, nasional dan lokal, sehingga penataan kawasan kumuh menjadi perhatian yang sangat kuat.

Hal itu disampaikan Danny usai memberikan sambutannya dihadapan peserta Asian Development Bank (ADB) Workshop Slum Assessment For Makassar City, secara virtual dikediaman pribadinya jalan Amirullah, pagi tadi.

“Saya menyampaikan tadi, kalau urusan performa lokal saya tanggung jawab, untuk mensukseskan acara ini mereka membiayai sendiri, kemudian kita dapat perencanaan ke Makassar City,” jelas Danny.

Walaupun dalam pertemuan ini, ada yang sedikit dikritisi oleh Danny terkait soal peta-peta yang lama, dirinya meminta untuk menggunakan peta yang terbaru.

“Pertama harusnya peta yang terbaru dan total yang akan datang. Kita sudah masukkan tata ruang, dan kedua analisis sosial harus betul-betul menjadi utama dulu, karena saya merancang lorong, saya mau lihat aspek sosial, karena itulah yang menjadi bagian yang sangat penting,” ujarnya.

  • Bagikan