Antisipasi Lonjakan Covid-19, Forkopimda Barru Gelar Rakor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU – Bupati Barru, H Suardi Saleh menghadiri rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru), Selasa, 14 Desember 2021.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto yang memimpin rakor di Aula Dinas Pendidikan Jl Sultan Hasanuddin, Baru itu.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Barru, H Kamil Ruddin, Kajari Barru, Ardi Suryanto SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Ronny Widodo SH, dan Pabung Dandim 1405 Mayor Inf Khalid.

Dari pihak Pemkab Barru, hadir Kadis Kesehatan dr Amis Rifai, Kadis Dukcapil Drs Nasaruddin S.Sos, Satgas Covid-19, para camat, Danramil, Kapolsek, kepala puskesmas, kepala desa, serta lurah se-Barru.

Suardi Saleh mengatakan, pertemuan ini penting dilakukan, karena menghadapi natal dan tahun baru, sehingga berpotensi menimbulkan lonjakan jika tidak diantisipasi.

Dia tetap mengimbau masyarakat, tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak dan mencuci tangan, utamanya memakai masker.

Barru saat ini kata Suardi Saleh, berada pada zona hijau dan level 2. “Dengan upaya yang kita lakukan selama ini, sehingga berdasarkan pengalaman lalu, kami meminta semua pihak memperhatikan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” imbaunya.

Suardi juga berharap, para pelaku usaha, serta pemilik hotel dan restoran, tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta agar percepatan vaksinasi tetap dilakukan. Itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Bagikan