Disambut Ketua TP PKK Manggarai Barat, Desain Batik Khas Parepare Tuai Pujian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Parepare mendapat pujian dari Ketua PKK Manggarai Barat, Trince Yuni dan wakil ketua Mari F. Melly.

Pasalnya Hj Erna dalam kunjungannya mengenalkan Kota Parepare sebagai daerah pesisir yang memiliki banyak kerang.

Kerang yang diolah menjadi hiasan seperti bros dan pin, ditunjukkan seperti yang dikenakan salah seorang rombongan PKK Kota Parepare.

Lebih unik lagi, Hj Erna yang juga seorang desainer,  memodifikasi kerang untuk digunakan di baju-baju karya desainnya, yang telah di pamerkan di negara Turki, Malaysia, dan negara lainnya.

Tidak hanya itu, Hj Erna juga memperkenalkan dan memperlihatkan batik Khas Kota Parepare yang baru -baru di Launching, melalui video pameran batik, yang identik dengan monumen cinta Bj Habibie, kerang-kerang dan lontara yang bertuliskan Parepare.

Perempuan yang memiliki segudang prestasi tersebut, juga mengenalkan di Kota Parepare juga memproduksi abon dan makanan khas berupa mantau. Tidak lupa ia juga memberikan sebuah plakatl kepada ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami ibu sudah priode kedua, tinggal dua tahun. Sejak pertama kami tinggal di Parepar itu ingin memiliki batik khas Parepare, namun ini baru di tahun ke delapan baru terwujud,” jelasnya.

Ia pun menilai di Kabupaten Manggarai hal yang perlu di kembangkan adalah berupa kuliner. Karena ia melihat du Labuan Bajo merupakan  daerah wisata tujuan para tourism.

  • Bagikan