Gempa Bumi 7,4 SR, Wali Kota Makassar Doakan Warga NTT Diberi Keselamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengimbau kepada seluruh warga untuk bisa tetap tenang dan selalu waspada adanya gempa susulan.

Pasalnya, ia sendiri mengaku merasakan getaran tersebut di kediamannya, Jalan Amirullah Makassar, Selasa, (14/12/2021) padahal sumber gempa cukup jauh.

“Mempersiapkan diri jika ada gempa yang lebih besar dengan cara evakuasi di tempat-tempat yang aman misalnya kalau gempa untuk menghindari reruntuhan, di bawah meja atau di bawah kusen jendela atau keluar dari rumah itu,” jelasnya Danny sapaannya.

Dia juga meminta agar warga segera melapor jika mendapat adanya kerusakan yang terjadi akibat gempa.

Selain itu, warga yang berdomisili di wilayah pesisir diharapkan melakukan panggilan darurat ke nomor 112 jika ada kenaikan air laut yang tak biasa.

“Kita terus berdoa agar Kota Makassar dan saudara-saudara kita di wilayah pesisir selatan termasuk NTT, NTB dan Bali yang berdampak langsung dengan gempa ini agar terus mendapat lindungan oleh allah swt. Kuatkan dalam bencana dan insyaallah diberi keselamatan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M=7,4. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,59 LS dan 122,24 BT , atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 112 km arah Barat Laut Kota Larantuka, NTT pada kedalaman 10 km.

  • Bagikan