Getaran Gempa NTT Terasa di Bone, Begini Himbauan Bupati Fahsar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Gempa magnitudo 7,4 mengguncang Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya terjadi pada hari ini, Selasa (14/12/2021), sekitar 11.20 Wita. Gempa itu terasa hingga ke Bone.

Para pegawai ASN, Honorer, Satpol, dan lainnya merasakan gempa itu di halaman kantor Bupati Bone. Dan langsung berlarian.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa ini berpusat di 113 kilometer dari Larantuka, NTT. Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 10 kilometer.

BMKG menyatakan ada potensi tsunami akibat gempa ini. NTT, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara jadi daerah yang diminta waspada.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengutarakan, baru-baru ini terjadi gempa yang cukup menggetarkan beberapa wilayah di Sulsel, dan terasa di Kabupaten Bone. “Saya kira kita perlu mawas diri, waspada dan selalu siap siaga apabila terjadi gempa,” katanya.

Kata bupati dua periode itu, gempa tidak ada yang menginginkan, bencana tidak ada yang menginginkan. Itu semua kehendak Allah SWT. “Selalu berpasrah diri dan menyerahkan kepada Allah SWT, dan berdoa agar kita semua dijaga dan dilindungi. Termasuk kabupaten Bone dan masyarakatnya,” tambahnya.

Pusat gempa berada di Nusa Tenggara Timur, dan alur-alur gempa sebagian dari wilayah Kabupaten Bone. “Sekali lagi selalu berdoa untuk kepentingan kita semua,” harap Fahsar. (agung/fajar)

  • Bagikan