Haji Lulung Meninggal, Zulkifli Hasan Beber Sosoknya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan duka cita atas berpulangnya politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Karena sebelumnya, Haji Lulung adalah merupakan mantan anggota DPR periode 2019-2024 dari Fraksi PAN dan pada September 2021 memutuskan kembali ke PPP.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pagi ini kami mendapatkan kabar duka, saudaraku Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan akrab Haji Lulung meninggal dunia. Setelah tiga minggu dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung, beliau berpulang dipanggil Allah SWT,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas kepada wartawan, Selasa (14/12).

Wakil Ketua MPR ini turut mendoakan Haji Lulung mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT. Ia juga menyebut Haji Lulung banyak berbuat baik semasa hidupnya.

“Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amal baik Haji Lulung semasa hidup sangat banyak, mudah-mudahan menjadi jalan yang menghapus dosa-dosanya dan melapangkan kuburnya,” katanya.

Zulhas menceritakan, dua minggu dirinya sempat menjenguk Haji Lulung dan mengabarkan bahwa kondisinya membaik karena sudah siuman dari koma, bahkan sempat berkomunikasi dengannya meski hanya dengan gerakan bibir.

“Beberapa waktu lalu saya bersama Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di RS Harapan Kita. Saat itu beliau baru siuman dari koma. Sempat cukup bahagia karena Haji Lulung sudah bisa mengenali saya dan merespons dengan ucapan terima kasih,” kenangnya.

  • Bagikan