Kopral Bagyo Datangi Korban Semeru Pakai Kostum Hanoman, Bocah-bocah Jadi Semringah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUMAJANG — Ada sesuatu yang menarik di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Di tenda pengungsian, sesosok pria berkostum tak biasa bermain bersama anak-anak korban erupsi Gunung Semeru.

Pria itu mengenakan kostum Hanoman, yang merupakan salah satu dewa dalam kepercayaan umat Hindu. Pria yang berkostum Hanoman itu adalah Kopral CPM Partika Subagyo Lelono.

Dia juga biasa dipanggil Kopral Bagyo. Kopral Bagyo merupakan purnawirawan tamtama TNI AD, yang menghibur anak-anak korban erupsi di Lumajang.

Di unggahan Instagramnya bernama @kopral_bagyo, ia membagikan momen dirinya bermain bersama anak-anak korban erupsi Semeru, menggunakan kostum tersebut

Tampak dalam momen itu, anak-anak tidak takut dengan kehadiran Bagyo yang mengenakan kostum “Kera Putih” tersebut.

Kopral Bagyo tak sendiri. Dia bersama dengan sejumlah relawan lain, yang ikut memeriahkan momen bahagianya itu bersama anak-anak. Baginya, menghibur korban erupsi Semeru adalah kebahagiaan bagi dirinya juga.

Hal itu dilakukan untuk memulihkan psikologis anak dan mengalihkan pikiran anak-anak, agar tak larut dalam bencana akhir tahun itu.

“Ini ANOMAN atau WERKUDORO ..masih simpang Siyurrr…yg jelas anak2 terhibur agar kelak Berkumis kaku ngecenceng….Criitt,” tulis Kopral Bagyo di unggahannya dikutip Fajar.co.id.

Sekadar diketahui, saat ini korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 lalu berjumlah 49 orang. Bencana ini membuat ribuan rumah warga rusak.

  • Bagikan