Libatkan Organisasi Keagamaan Demi Mencapai Target Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Satgas Penanganan Covid-19 Wajo melibatkan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Wajo dalam mencapai target vaksinasi. Akhir tahun ini sudah harus 70 persen.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, target nasional vaksinasi di akhir tahun 2021 dikebut. Sejumlah organisasi pun dilibatkan, terbaru PD Muhammadiyah Wajo diharapkan bekerja sama.

Penekanan itu disampaikan Amran Mahmud pada milad ke-109 Muhammadiyah, Selasa, 14 Desember 2021.

“Saya minta untuk ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi. Saat ini kita mengejar minimal 3.000 suntikan vaksin per hari,” ujar Amran.

Pada milad tahun ini, Amran menilai Muhammadiyah telah membangun kemaslahatan, membangun keumatan, dan membangun berbagai bidang usaha. Di antaranya di sektor kesehatan dan pendidikan.

“Maka dari itu semua pihak bersama-sama bertanggungjawab membentuk kekebalan kelompok,” katanya.

Amran menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi di Wajo telah mencapai 51 persen. Masih ada kurang lebih 19 persen dari target yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Kami dari mulai kemarin sudah melakukan door to door. Kalau ada yang menolak divaksin, maka kami akan mengunjungi langsung dan memberikan edukasi kalau vaksin itu aman, halal, dan tidak berbahaya,” ungkapnya.

Ketua PD Muhammdiyah Wajo, Sayyid Haedar Kadir, mengatakan bahwa Muhammadiyah akan berperan aktif di seluruh lini bersama pemerintah dan unsur lainnya, termasuk dalam penanganan Covid-19.

  • Bagikan