Pantau Vaksinasi, Bupati Bone Edukasi Warga dan Semangati Tim Vaksinator

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi memantau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tanete Riattang Timur Selasa (14/12/2021).

Meski kondisi Fahsar belum sembuh total, dia tetap memaksakan untuk memantau vaksinasi yang terus dilakukan setiap hari oleh Tenaga Kesehatan, desa dan kelurahan, TNI/Polri, serta kecamatan.

Menurut Bupati dua periode itu, vaksinasi di Bone baru mencapai 45,3 persen dari target yang telah ditentukan sebanyak 632 ribu jiwa. “Saya melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat, dan memberi semangat kepada tim vaksinator,” katanya.

Kata dia, untuk mencapai target 70 persen masih dibutuhkan kerja-kerja ekstra dua kali lipat. Perkiraan membutuhkan setiap harinya 7000 sampai 8000 orang yang harus di vaksin.

Oleh karena itu jika mau ditotalisiskan jumlah semua puskesmas dan kecamatan baik yang dikerjakan TNI Polri ada 10.000 setiap hari. “Jika ini betul-betul diefektifkan dengan baik kita bisa mencapai 70 persen dari 632 ribu dari target yang ditentukan,” sebutnya.

Ketua DPD II Golkar Bone itu juga menghimbau agar masyarakat tidak mempercayai atau mengabaikan saja hoaks mengenai vaksinasi Covid-19.

“Kalau ada yang mengatakan vaksinasi Covid-19 berakibat macam-macam, jangan percaya. Jangan terpengaruh dengan informasi yang hoaks,” jelasnya. (agung/fajar)

  • Bagikan