Pasca Gempa 7,5 SR, Begini Kondisi Dua Kecamatan Terluar di Selayar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR – Warga di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan diminta waspada namun tidak perlu panik, atas dampak gempa yang terjadi di laut Flores, NTT.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini tengah siaga untuk mengantisipasi bila adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Di daratan ini kita masih aman kondusif dan Pemkab Selayar melalui BPBD intens mengontrol kondisi masyarakat di kepulauan Selayar. Khususnya di Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu,” kata Kabid Kominfo Pemkab Kepulauan Selayar, Mursalim kepada Fajar.co.id.

“Karena dua kecamatan ini terluar yang memang yang sesuai info BMKG, Selayar ini adalah wilayah yang siaga satu potensi tsunami. Sehingga pemkab merespons cepat sehingga masyarakat waspada,” sambungnya.

Pihaknya pun meminta warga untuk tetap waspada, mempersiapkan segala macam kebutuhan bila diharuskan mengungsi ke tempat aman.

“Memang wilayah terluas memang terasa guncangannya tapi ya kita berharap tidak terjadi apa-apa. Hanya saja peringatan dini itu sebagai bentuk kewasapadaan kita harus tetap dilaksanakan. Kita imbau tetap waspada tapi jangan panik,” jelasnya.

Dalam foto yang diterima, sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Mulai dari peralatan dalam rumah yang berantakan, penutup saluran air retak, hingga tembok sebuah tembok bangunan yang rusak.

Mursalim melanjutkan, pihaknya mengaku kini telah melakukan pendataan di sejumlah wilayah yang mengalami kerusakan.

  • Bagikan