Pemkab Gowa-BINDA Sulsel Targetkan Herd Immunity Tercapai Akhir Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulsel menargetkan herd immunity (kekebalan kelompok) bisa tercapai akhir tahun.

Sehingga, masyakarat bisa lebih leluasa beraktivitas selama pandemi Covid-19.

Upaya itu dilakukan BINDA Sulsel melalui program vaksinasi yang terus berlanjut. Terbaru, pihaknya menggelar kegiatan itu di Kabupaten Gowa setelah sebelumnya digelar di 8 kabupaten/kota lainnya.

“Harapannya akhir tahun ini bisa tercapai herd immunity yang diharapkan,” ungkap Koordinator BIN Daerah Gowa, Kapten Caj Muh Basri, ketika dikonfirmasi Selasa (14/12/2021).

Ia pun berharap masyakarat hendak di-vaksin mengingat saat ini kondisi masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi, imunitas tubuh kian kuat.

Saat ini, BINDA Sulsel bekerjasama dengan Pemkab Gowa menggelar program vaksinasi yang dimulai sejak 1 Desember lalu.

“Kemudian kami berharap pada masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah siapkan,” tukasnya.

Untuk diketahui, herd immunity sendiri merupakan bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi. baik melalui infeksi sebelumnya. Sehingga, individu yang tidak kebal ikut terlindungi. (hmk/selfi/fajar)

  • Bagikan