Pemkot Makassar Raih Penghargaan Kategori Smart Governance dari Kemenkominfo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar menerima penghargaan dari Menkominfo Johnny Gerald Plate untuk kategori Smart Governance.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemkot Makassar atas tata kelola dengan implementasi Smart City yang semakin baik.

Penghargaan ini diserahkan dalam acara Indonesia Smart City Conference, Forum SPBE dan Pameran Smart City di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Selasa (14/12/2021).

Penghargaan diterima oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Denny Hidayat, mewakili Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny” Pomanto.

“Gerakan Menuju Smart City adalah gerakan yang bertujuan membimbing pemerintah kota/kabupaten dalam merencanakan pembangunan berbasis inovasi dan teknologi. Untuk tahun 2021 ini, Gerakan Menuju Smart City difokuskan kepada kota/kabupaten di sekitar 10 Kawasan Wisata Prioritas,” Kata Denny.

Denny menjelaskan total ada 70 Kota/Kabupaten yang terlibat, dengan 48 kota/kabupaten yang mendapat bimbingan khusus dari tim ahli, terdiri dari akademisi dan praktisi smart city.

“Pada acara Penutupan Gerakan Menuju Smart City 2021 ini, akan dilakukan pemberian penghargaan kepada seluruh kepala daerah kota/kabupaten yang telah mengikuti gerakan ini,”ujarnya.

“Selain itu juga akan diadakan pameran virtual yang menggambarkan pencapaian maupun rencana pembangunan berbasis smart city dari masing-masing kota/kabupaten. Dimana pameran Virtual ini digelar mulai dari tanggal 14 hingga 28 Desember 2021,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan