Penangkapan Terduga Teroris di Kota Palembang, Begini Kesaksian Tetangga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG — Beberapa warga di Jalan Toman II, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengaku melihat langsung proses penangkapan salah seorang terduga teroris oleh Detasemen Khusus 88 (Densus) Antiteror Polri.

Edo, 33, warga Jalan Toman II RT 039/15, Kelurahan Sako, mengatakan, penangkapan terjadi pada Senin (13/12) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, dia dikejutkan dengan suara ramai orang dari luar rumahnya. Seketika pemilik tempat cuci pakaian itu terperanjat menengok sumber keramaian itu.

Dari balik pagar rumahnya, dia melihat sekelompok orang menyandang senjata api dan berpakaian sipil. Mereka secara tiba-tiba bergerak mengepung seorang pria yang sedang melintas di ruas jalan tepat di samping rumahnya tersebut.

”Saya sempat melihat beberapa waktu. Orang yang ditangkap sekelompok orang itu adalah seorang pria. Kemudian pria itu dibawa masuk ke mobil minibus lalu pergi,” tutur Edo.

Menurut dia, kejadian tersebut disaksikan tak terlalu lama. Lantaran mendapatkan pelarangan dari seseorang yang berpakaian sipil. Namun, dia menduga pria terduga teroris itu bukan warga wilayah sekitar tempat tinggalnya.

”Saya nggak begitu memastikan wajahnya. Sepertinya bukan orang sini,” terang Edo.

Sri Maya, 29, warga setempat mengatakan, sejak pagi dia mencurigai beberapa mobil minibus yang terparkir di ruas jalan tersebut. Mobil diparkir cukup lama dengan mesin tetap menyala sebelum penangkapan terjadi.

  • Bagikan