Preview Brentford vs Manchester United: Waspada Sengatan Lebah

  • Bagikan
MU akan mengunjungi markas Brentford/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRENFORT—Manchester United akan melakukan perjalanan ke markas Brentford pada pekan ke-17 Premier League. Kembali ke big four adalah misi yang diusung Setan Merah dalam away ini.

Kemenangan atas tuan rumah memang akan mendongkrak posisi United ke empat besar. Dengan poin 30, mereka akan menggeser West Ham United yang mengoleksi angka 28 dan baru mengunjungi Arsenal keesokan harinya.

Tapi Brentford yang baru saja mengalahkan Watford dengan skor 2-1 dan saat ini berada di urutan ke-10 klasemen jelas bukan lawan mudah. Pasukan Thomas Frank musim ini adalah tim promosi terbaik.

Laga Brentford kontra Arsenal dan Liverpool bisa menjadi cermin terbaik Setan Merah. Kunjungan Arsenal ke Brentford Stadium berakhir kekalahan 0-2. Sementara Liverpool hanya mampu bermain imbang 3-3.

Si Lebah, julukan Brentford juga sudah menunjukkan kekuatan mereka ketika berhadapan dengan MU di ajang pramusim, Juli lalu. Pada pertandingan tersebut, kedua klub beda kasta ini bermain imbang 2-2.

Brentford belum pernah mengalahkan MU sejak 1938. Akan tetapi, pertandingan dini hari nanti akan menjadi pertandingan pertama mereka di liga sejak 1947. Dan itu akan menjadi motivasi ekstra bagi Brentfrod untuk menyengat United di Brentford Community Stadium.

Dengan waktu istirahat lebih lama, pemain-pemain Brentford pun cukup percaya diri bisa menyulitkan MU. “Mereka adalah salah satu klub terbesar, tetapi kami akan memasuki pertandingan seperti yang selalu kami lakukan untuk mencoba mendapatkan tiga poin dan kami tidak akan terkejut,” kata bek sayap Brentford, Mads Roerslev di situs klub.

  • Bagikan