Profil dan Perjalanan Karier Haji Lulung, dari Pengusaha Jasa Keamanan hingga Legislator

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, politikus senior Abraham Lunggana alias Haji Lulung meninggal dunia hari ini, Selasa 14 Desember 2021. Untuk mengenang, mari kita simak profil dan sepak terjang Haji Lulung.

Haji Lulung meninggal dunia pada pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, di usia 62 Tahun.

Haji Lulung yang merupakan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta meninggal dunia setelah menjalani perawatan sakit jantung.

Dilansir dari Wikipedia, Haji Lulung adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR RI untuk daerah pemilihan DKI Jakarta III (Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara) sejak 2019 hingga 2021 di Komisi VII.

Sebelumnya, Haji Lulung adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sejak tahun 2014 hingga pengunduran dirinya pada 2018.

Selain berpolitik, Haji Lulung juga merupakan seorang pengusaha. Haji Lulung memiliki sejumlah perusahaan yang mengelola keamanan, perparkiran, dan penagihan utang di wilayah Tanah Abang.

Sebagai pengusaha, daftar perusahaan Haji Lulung antara lain PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa, koperasi Kobita, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara yang bergerak dalam bidang jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang.

Dalam berorganisasi, Haji Lulung aktif di PPM, AMPI, Karang Taruna, dan turut mendirikan ormas Gerak Betawi dan menjadi Sekretaris Jenderal Bamus Betawi. Haji Lulung saat ini resmi sebagai Ketua Umum Bamus Betawi 2018-2023.

  • Bagikan