Prokes Ketat Berikan Rasa Aman Peserta G20

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presidensi G20 Indonesia secara resmi telah dimulai sejak 1 Desember 2021 sampai dengan 30 November 2022.

Gelaran internasional ini harus dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk menunjukkan wajah Indonesia kepada dunia bahwa Indonesia mampu melaksanakan event Internasional di tengah pandemi.

Kepala Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Andreas Dipi Patria menyatakan bahwa dari semua proses yang dilakukan sejak kedatangan di bandara, kemudian proses akomodasi, kemudian melaksanakan pertemuan di venue tidak ditemui kasus Covid sama sekali.

“Artinya Indonesia mampu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan internasional, suasana betul-betul terkendali dan tidak ada kekhawatiran atau keraguan bahwa akan terjangkit COVID-19 dan kita menunjukkan bahwa semua aspek antisipasi sudah dilakukan sehingga kenyamanan hospitality dirasakan peserta. pesertapun merasa aman dalam melakukan diskusi,” kata Andreas dalam Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) yang digerlar virtual dengan tema “Menjaga Wajah Bangsa di Gelaran G20” pada Senin (13/12/2021).

Ia menambahkan jika sejak awal, Presiden Joko Widodo meminta semua pihak untuk bersama-sama menjaga kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan negara anggota G20 kepada Indonesia.

Menurut Andreas, Bali sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event internasional tentunya sudah diketahui dari dulu memiliki kemampuan sebagai tuan rumah. Event terbesar di Bali yang terakhir adalah pertemuan IMF-World Bank.

  • Bagikan