Resmi Dilantik oleh Ketua Umum, Ini Tugas Perdana Pengurus PWI Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari mengukuhkan secara resmi Pengurus PWI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Periode 2021-2026 oleh Ketua IKWI Pusat Indah Kirana yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Kendari, Selasa (14/12).

Dalam Kegiatan ini, mengusung tema ‘Kukuhkan soliditas menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) 2022’

Kegiatan Pengukuhan ini Dihadiri dan disaksikan oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Sekda Prov Sultra Hj. Nur Endang Abbas, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Bupati Konawe Utara Ruksamin, dan Forkopimda Sultra.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan bahwa PWI Sultra untuk maju dan berkarya untuk kemajuan Sultra dan Bangsa Indonesia.

“PWI Sultra kedepan dapat terus eksis dan para anggotanya dapat terus melahirkan karya-karya insan pers yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan daerah Sultra khususnya, serta untuk kemajuan bangsa Indonesia secara umum,”ujarnya.

Lanjutnya, PWI Sultra kini tak lagi dalam paradigma hegemoni wartawan senior atau wartawan tua, PWI Sultra telah bertransformasi menjadi wadah organisasi wartawan milenial.

“Lahirnya UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers telah mendorong terwujudnya penghormatan, penghargaan dan perhatian yang lebih baik terhadap prinsip-prinsip kebebasan pers yang berlaku secara universal,” bebernya.

  • Bagikan