Seleksi Tahap I Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak, 8 dari Lutra Dinyatakan Lulus

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara — 8 guru asal Kabupaten Luwu Utara (Lutra) berhasil lulus seleksi tahap pertama rekruitmen Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kepastian ini terlihat dalam Surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nomor: 0400/B3/GT.03.15/2021 Tanggal 10 Desember 2021 perihal Pengumuman Seleksi Tahap I Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan, Praptono, itu, dikatakan bahwa guru yang dinyatakan lulus tahap I, selanjutnya akan mengikuti proses seleksi tahap 2, yang meliputi simulasi mengajar dan wawancara.

Berdasarkan isi surat tersebut, guru yang lulus tahap I telah melakukan semua proses seleksi tahap I, yang meliputi penilaian curiculum vitae, unggahan dokumen dan esai. Semua proses seleksi tahap I dilakukan oleh Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Sebelum melakukan simulasi mengajar, guru yang lulus tahap I, wajib menyusun RPP dan mengunggahnya di alamat web https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/ pada rentang waktu 13 – 31 Desember 2021 mendatang, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Untuk diketahui, pendaftar calon pengajar praktik yang diterima melalui laman resmi pendaftaran sebanyak 11.088 orang. Setelah melalui proses verifikasi dan validasi, 4.112 orang dinyatakan, lulus verifkasi, dan berhak ikut seleksi tahap I. Hasilnya, 2.282 dinyatakan lulus.

  • Bagikan