Sindir Pejabat yang Sering Keluar Negeri, Ernest Prakasa: Semoga Varian Omicron Bisa Segera Masuk ke Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa memberikan sindiran kepada pejabat yang sering melakukan perjalanan keluar negeri.

Terutama pejabat, seperti menteri hingga anggota DPR yang keluar negeri dan pulang tanpa harus menjalani karantina.

“Terimakasih pemerintah karna menteri & anggota DPR boleh jalan-jalan ke luar negeri lalu pulang tanpa karantina,” kata Ernest di akun Twitternya @ernestprakasa, Selasa (14/12/2021)

Ernest menyindir mereka yang bisa leluasa keluar negeri tanpa harus karantina bisa memudahkan masuknya varian baru Covid-19, Omicron.

“Semoga dengan demikian varian Omicron bisa segera masuk ke negara kita. Malu kalo tertinggal terus begini, Indonesia bisa!,” sindirnya.

Seperti diketahui, pejabat setingkat menteri dan anggota DPR RI mendapatkan pengecualian soal aturan karantina usai bepergian dari luar negeri. Mereka diizinkan untuk melakukan karantina mandiri .

“Karantina yang mandiri memang ada beberapa pengecualian bapak. Sebagai contoh pejabat negara setingkat menteri kemudian anggota Dewan ini juga apabila kembali dari luar negeri memang mendapat fasilitas untuk karantina mandiri,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/12/2021).

Dia menjelaskan, pengecualian bagi para pejabat itu adalah hak untuk melakukan karantina secara mandiri. “Artinya karantina mandiri itu tidak ditempatkan di hotel maupun tempat-tempat yang disiapkan,” ujarnya.

  • Bagikan