Berdiri Di Badan Jalan, Satpol PP Kerahkan Eskavator Bongkar Ruko Bandung Gorden

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ruko Bandung Gorden yang berada di atas Badan Jalan KH. Agussalim Kelurahan Pattunuang Kecamatan Makassar kota Makassar Sulawesi Selatan ditertibkan Satpol PP Kota Makassar, Rabu, (15/12/2021).

Plt Kasatpol PP Kota Makassar Muh Iqbal Asnan mengatakan, penertiban dilakukan setelah dilakukan komunikasi secara humanis. Pihaknya mengerahkan eskavator untuk membantu pembongkaran bangunan.

“Fasilitas umum yang selama ini ditempati secara permanen oleh masyarakat. Sekitar 10 tahun lebih. Beberapa kali kita peringati. Akhirnya hari ini kita lakukan penertiban. Untuk saat ini satu bangunan, dua lantai permanen,” katanya.

Dia menyebut, masih ada yang akan ditertibkan selain bangunan yang dibongkar saat ini. Hanya saja, menunggu waktu momentum lebaran.

“Karena kebetulan mereka sudah stok barang. Nanti setelah mereka habiskan stok barangnya, mereka akan menertibkan sendiri dengan kesadaran sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanahan Makassar Akhmad Namsum menyebut, surat teguran pertama sudah dilayangkan sejak sekitar sebulan lalu.

“Bandung Gorden ini memang luar biasa karena nyata-nyata jalan kok langsung berdiri disitu. Nyatanya prosesnya ini agak lama sehingga benar yang dikatakan bahwa kenapa tidak ditekan dari awal. Dan ini bangunan tidak berdiri serta merta. Saya dengar informasinya mulai dari lapak terus bergerak naik akhirnya sekarang jadi bangunan permanen,” jelas Namsum. (selfi/fajar)

  • Bagikan