Darurat Covid-19, MU Tutup Kompleks Pelatihannya, Bagaimana Kondisi Ronaldo?

  • Bagikan
Foto dari situs resmi MU

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Premier menghadapi Brentford FC hari ini ditunda. Keputusan penundaan dilakukan menyusul darurat Covid-19 di markas Setan Merah.

Hal ini disampaikan langsung MU di situs resmi mereka. “Menyusul konfirmasi PCR dari tes LFT Covid-19 positif di antara staf dan pemain tim utama, wabah tersebut memerlukan pengawasan berkelanjutan,” demikian pengumuman MU.

“Keputusan diambil untuk menutup operasi tim utama di Kompleks Pelatihan Carrington selama 24 jam untuk membantu meminimalkan risiko infeksi lebih lanjut, dan individu yang dites positif diisolasi sesuai dengan protokol Liga Premier,” lanjut pengumuman tersebut.

Menurut MU, dengan penutupan kompleks pelatihan yang mempengaruhi persiapan serta ancaman virus, pertandingan ini memang layak ditunda. Apalagi, memang ada saran dan petunjuk dari penasihat medis.

“Mengingat pembatalan pelatihan dan gangguan pada skuat, dan dengan prioritas kesehatan pemain dan staf, klub meminta pertandingan untuk diatur ulang. Dewan Liga Premier mengambil keputusan untuk menunda berdasarkan panduan dari penasihat medis,” jelas MU.

Belum jelas kapan pertandingan Cristiano Ronaldo dan kawan menghadapi Brentford digelar kembali. “Akan dijadwalkan ulang pada waktunya,” demikian pengumuman Setan Merah.

Belum ada konfirmasi mengenai siapa saja pemain dan ofisial MU yang terpapar Covid-19. MU hanya menegaskan bahwa setiap individu yang dites positif langsung diisolasi sesuai protokol Liga Premier. (amr)

  • Bagikan