Dibantai Manchester City 7-0, Bielsa Sebut Pemainnya Seperti Hanya Menonton di Lapangan

  • Bagikan
Leeds tak berkutik di markas Manchester City/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City membantai Leeds United dengan skor 7-0 di Etihad Stadium, hari ini. Manajer Leeds, Marcelo Bielsa kepada BT Sport menyebut pemainnya seperti hanya menonton di lapangan sepanjang pertandingan.

“Tidak ada hal positif yang bisa diambil dari performa kami. Saya tidak dapat menemukan apa pun yang dapat dihargai. Ketika tidak ada yang dilakukan dengan baik, bukan individualitas yang gagal, tetapi konduksi dan organisasi,” keluhnya dikutip dari BBC Live.

“Tidak ada pembenaran yang dapat saya tawarkan. Permainannya persis seperti yang kami pikirkan. Kami mempersiapkan diri untuk menghindari semua yang terjadi. Kami tidak berhasil mendapatkan apa pun,” lanjutnya.

Dalam laga hari ini, Phil Foden membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-6. Jack Grealish kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Sebelum turun minum, Kevin De Bruyne memastikan skor berubah menjadi 3-0 dengan golnya di menit ke-32.

Setelah jeda, The Citizens masih belum memberi ampun pada tamunya. Riyad Mahrez mengubah skor menjadi 4-0 di menit ke-49. De Bruyne mencetak gol keduanya di menit ke-62. Dua gol tambahan City lainnya dilesakkan John Stones di menit ke-74 dan Nathan Ake pada menit ke-78.

“Itu [gaya mereka yang biasa] adalah apa yang kami coba sepanjang pertandingan. Tentunya jika kami melakukan yang sebaliknya, kami akan disesalkan karena tidak mencoba apa pun untuk mengambil alih penguasaan dari lawan,” jelas Bielsa.

  • Bagikan