Dosen Babak Belur Dihajar Pengantar Jenazah, Begini Respons Polisi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Nasib nahas menimpa seorang pria bernama Muh Setiawan Sukardin. Wajah pria berusia 45 tahun itu babak belur diduga telah dihajar oleh beberapa rombongan pengantar jenazah.

Tepatnya di Jalan Sunu, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 15.25 WITA. Dalam video amatir warga, Setiawan dikepung oleh kawanan pengantar jenazah.

Sedikit pun Setiawan tak bisa berkutik di tengah kepungan itu. Meski ada beberapa warga yang melindunginya, namun sayang, ia mengalami luka di wajah dan tangannya.

Setiawan sendiri merupakan warga yang beralamat di Kompleks Dosen Unhas Blok BG dan berprofesi sebagai dosen.

Tak terima dianiaya, Setiawan bersama keluarganya pun melaporkan peristiwa yang ia alami ini ke Polsek Tallo, tadi malam. Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Ahmad membenarkan adanya laporan dugaan tindak pidana penganiayaan.

“Memang ada laporannya kami telah terima di sini. Sementara kami melakukan pendalaman dan masih mencari yang melakukan terduga pelaku penganiayaan itu,” katanya kepada wartawan.

Sementara dari rekaman CCTV, awalnya kawanan pengantar jenazah yang mengendarai sepeda motor berjumlah puluhan orang ini melintas di jalan tersebut, sambil mengawal jenazah di belakangnya untuk segera dimakamkan.

Iptu Ahmad bilang, pada saat itu, korban sudah berusaha untuk menepi. Akan tetapi, ia justru mendapat penyerangan dari kawanan tersebut hingga ia babak belur di wajah.

  • Bagikan