Festival Kolaborasi Jakarta Usung Tema Visioner, Pemprov DKI Dorong Entitas Masyarakat untuk Berkontribusi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Gelaran akbar Festival Kolaborasi Jakarta (FKJ) kembali diadakan untuk yang kedua kalinya tahun ini. Kegiatan yang melibatkan berbagai pihak dari berbagai sektor dan industri ini telah diselenggarakan sejak Oktober lalu melalui berbagai kegiatan pre-event, dan kegiatan utama dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2021. Mengusung tema Rise of Resilient and Liveable City, kegiatan yang akan dilangsungkan secara virtual ini akan menjadi wadah yang mengakomodasi kolaborasi yang sudah ada sekaligus merangkul kolaboratorbaru yang memiliki potensi untuk berkontribusi terhadap kemajuan kota Jakarta dan warganya. 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Biro Kerjasama Daerah Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, acara ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menjadi fasilitator dari berbagai elemen-elemen yang ada pada masyarakat agar bisa bersinergi dan berkontribusi terhadap pembangunan kota sehingga setiap pihak turut berkontribusi terhadap pencapaian-pencapaian yang diraih pemerintah.

“Kami memandang bahwa Festival Kolaborasi Jakarta ini bukan sekedar event tahunan yang datang dan berlalu begitu saja tanpa meninggalkan jejak-jejak perubahan di masa depan. Di sini tugas Pemprov DKI Jakarta bukan sekedar mengumpulkan potensi, tapi juga mengakselerasi pembangunan dengan melibatkan masyarakat secara utuh. Ini adalah inti dari kolaborasi, yaitu menyatukan dan mensinergikan potensi-potensi yang ada menjadi kekuatan baru yang sebelumnya tidak ada,” imbuhnya.

  • Bagikan