Hajar Leeds 7-0, Guardiola Ibaratkan Pembalasan Musim Lalu

  • Bagikan
Foto: Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City menghajar Leeds United dengan skor 7-0 di pekan ke-17 Premier League hari ini. Manajer City, Pep Guardiola mengatakan kepada BT Sport tinynya tampil luar biasa dan lawan mereka agak lelah.

“Selamat kepada tim, itu adalah penampilan yang bagus untuk kami. Kami tampil bagus, suasana stadion bagus hari ini – tiket terjual habis dan suporter luar biasa,” katanya dikutip dari Live BBC.

“Kami memulai dengan ritme yang baik dan bek tengah kami melakukan build-up yang bagus. Kami sabar dengan bola dan kualitas pemain melakukan sisanya,” lanjutnya.

Bagi Pep Guardiola, ini adalah pembalasan untuk hasil musim lalu. “Kami kehilangan lima poin musim lalu ketika kami bermain melawan Leeds,” ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Mantan pelatih Barcelona itu menjelaskan, mereka mencoba mempersiapkan pertandingan ini dengan baik. “Para pemain, mungkin mereka merasa, bahwa ini adalah tim yang lebih serius seperti yang orang pikirkan. Saya tahu persis manajer mana yang memimpin tim ini,” tegasnya.

“Kebanggaan yang mereka miliki sejak pertandingan, dengan setiap bola. Kami melihat pertandingan melawan Chelsea, mereka pantas mendapatkan setidaknya satu poin. Cara mereka bertarung, mungkin mereka sedikit lelah karena baru bermain dua hari yang lalu,” lanjutnya.

Makanya, Pep mengaku sangat senang dengan hasil besar ini. “Itulah mengapa saya memberikan pujian atas kemenangan ini karena saya cukup yakin bahwa setiap lawan tahu apa itu melawan Leeds. Sekarang kami beristirahat dan bersiap menghadapi Newcastle pada hari Minggu. Ketika Anda mendapatkan hasil ini, itu karena secara individu mereka [para pemain] brilian,” tandasnya.

  • Bagikan