Imbang 0-0 Lawan Vietnam, Indonesia Pertahankan Posisi Puncak Klasemen Grup B Piala AFF 2020

  • Bagikan
Timnas Indponesia di Piala AFF 2020/pssi.org

FAJAR.CO.ID, BISHAN—Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020. Hasil ini membuat Tim Garuda tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen. Dengan poin tujuh, Indonesia unggul selisih gol atas Vietnam.

Di laga terkahir, Indonesia akan melakoni laga hidup mati kontra Malaysia. Namun, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Jalannya Pertandingan

Kedua klub bermain hati-hati di awal laga. Dalam 10 menit pertama, hampir tidak ada peluang berarti yang mampu diciptakan kedua negara dengan Vietnam mendominasi pertandingan.

Satu percobaan pemain Vietnam, Nguyen Tuan Anh di menit ke-20 melayang jauh di atas mistar gawang. Hingga menit ke-25, Indonesia belum memberikan ancaman selain lemparan ke dalam Arhan Pramata di awal babak pertama.

Dengan formasi 5-4-1 yang dimainkan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, Vietnam terus mengurung pertahanan Tim Garuda. Melakukan melakukan 71 persen penguasaan bola.

Tembakan tepat sasaran pertama didapatkan Vietnam melalui Nguyen Quang Hai di menit ke-28. Namun, bola bisa dengan mudah diamankan Nadeo Argawinata yang menjadi starter setelah Ernando mengalami cedera saat pemanasan.

Kartu kuning didapatkan Asnawi Mangkualam Bahar setelah menerjang Nguyen Phong Hong Duy di menit ke-30. Sebelumnya, Alfeandra Dewangga juga diganjar kartu kuning setelah melanggar pemain yang sama.

  • Bagikan