Ini Juara Paruh Musim Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis

  • Bagikan
PSG dipastikan juara paruh musim Ligue 1/psg.fr

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kompetisi domestik Eropa sudah mendekati paruh musim. Sejauh ini, baru dua klub di lima liga top Eropa yang memastikan diri sebagai juara paruh musim.

Di Bundesliga, Bayern Munchen dipastikan tidak akan terkejar lagi. Dengan poin 40, sang juara bertahan yang sudah melakoni 16 laga unggul sembilan angka di atas musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund.

Meski Dortmund baru melakoni 15 laga, mereka tidak mungkin mengejar dan menyalip Bayern di paruh musim. Pasalnya, mereka maksimal hanya mengoleksi poin 37 jika mampu memenangi dua laga berikutnya.

Paris saint Germain (PSG) juga dipastikan sudah menjadi juara paruh musim Ligue 1 Prancis. Dengan poin 45 dari 18 laga, mereka tidak mungkin lagi disusul Marseille yang baru memiliki 32 poin dari 17 laga.

Real Madrid juga hampir pasti menjadi juara paruh musim. Dengan poin 42 dari 17 laga, mereka saat ini unggul delapan angka di atas Sevilla. Sevilla dengan 34 poin sejauh ini baru melakoni 16 laga atau masih menyisakan tiga pertandingan sebelum paruh musim.

Secara matematis, Sevilla masih bisa mengejar. Namun, melihat selisih golnya, Madrid hanya butuh satu angka lagi untuk memastikan gelar paruh musim La Liga.

Premier League Inggris dan Serie A Italia sementara itu masih sangat ketat. Di Inggris, Manchester City dengan 41 poin dari 17 laga sejauh ini memimpin klasemen.

  • Bagikan