Irjen Fadil Imran Marah Besar, Ancam Pindahkan Bawahannya Keluar Polda Metro Jaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pasca laporan korban perampokan ditolak polisi di Jaktim, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mewanti-wanti anggota agar hal serupa tak terulang kembali.

Jenderal bintang dua ini menilai perisiwa yang terjadi di Jakarta Timur itu sangatlah menyakiti hati masyarakat.

“Ada anggota Polsek Pulogadung yang aneh aneh. Masyarakat datang melapor. Bukannya dilayani tapi yang terjadi justru menyakiti hati masyarakat,” kata Fadil di akun instagram, Rabu (15/12/2021).

Irjen Fadil meminta pihak Jakarta Timur agar segera melakukan memproses sidang etik terhadap Aipda Rudi Panjaitan.

“Saya minta ini Jakarta Timur segera lakukan sidang disiplin. Tuntut dia untuk mutasi tour of area. Keluar dari Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Selain itu, Irjen Fadil memperingati anggota agar betul-betul profesional dalam bertugas.

Sebab dalam hal ini, jendral bintang dua ini sangat tegas bila ada anggota yang melanggar hukum.

“Saya sayang sama anda. Tapi kalau anda tidak sayang sama dirimu sendiri. Saya akan perlakukan anda seperti itu. Catat betul ini ya,” tegasnya.

Seperti diketahui, cerita polisi tolak laporan warga yang jadi korban pencurian ini diungkap pemilik akun Instagram @kumalameta.

Dalam unggahannya, pemilik akun juga menyertakan video rekaman CCTV detik-detik pencurian yang dialaminya sekitar pukul 18.45 WIB.

Peristiwa itu terjadi seusai dirinya melakukan transaksi di sebuah ATM di minimarket di Jalan Sunan Sedayu, Jakarta Timur.

  • Bagikan