Kolaborasi Kemdikbudristek RI, Intelektual Madani jadi Pelopor di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masa pandemi rupanya tak menyurutkan semangat para akademisi muda yang tergabung dalam Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia.

Dimandat langsung oleh Kemdikbudristek RI melalui Ditjen GTK, Intelektual Madani dipercaya mengelola salah satu kategori dalam Program Organisasi Penggerak besutan Menteri Nadiem Makarim.

Melalui seleksi ketat secara nasional yang diikuti oleh lebih dari 3000 ormas se-Indonesia hanya ada 143 ormas yang dinyatakan lulus memenuhi syarat untuk menjalankan program di antaranya Dompet Dhuafa Republika, Ikatan Guru Indonesia, Yayasan Ary Ginanjar Agustian bahkan LP Ma’arif NU PBNU (Nahdlatul Ulama).

Sementara itu, hanya ada 4 Ormas yang berhasil mewakili Sulawesi-selatan dan Intelektual Madani Indonesia adalah salah satu Ormas yang lulus.

Dimotori oleh Dosen dan Kandidat Doktor dari Unhas Anirwan. S.IP.M.Adm.KP dengan formasi selaku Ketua Tim Penyelenggara A. Azhar Aljurida, S.IP.M.AP, Sekretaris Akbar Taufik SPd.MPd dan Bendahara Umum Renny Puteri Harapan S.I.Pem. M.AP, Program telah berhasil berjalan di tahun pertama 2021.

Mengusung tema Literasi Numerasi, Intelektual Madani menyelenggarakan Diklat dan Pelatihan bagi ratusan guru se-Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Ditemui di sela kegiatannya, Direktur Intelektual Madani Anirwan mengungkapkan bahwa program yang dicanangkan oleh Nadiem Makarim adalah solusi pendidikan masa depan di Indonesia.

“Tak hentinya rasa syukur kami telah diberikan kepercayaan oleh Kementrian untuk menjadi bagian terdepan dalam program peningkatan SDM Tenaga Pengajar di Indonesia. Ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk seluruh pihak terkait melakukan kolaborasi yang akan bermuara pada kualitas yang diinginkan kedepannya,” tuturnya.

  • Bagikan