Mulan Jameela Bawa Keluarga Kunker ke Turki, Hillary Brigitta Lasut Sebut Tidak Ada Larangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi VII DPR Mulan Jameela tengah menjadi sorotan karena membawa keluarganya saat melakukan kunjungan kerja ke Turki. Ia dikecam karena tidak menjalani karantina usai pulang dari sana.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut mengatakan tidak ada larangan keluarga untuk mendampingi anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja. Asalkan, kata dia, semua dibiayai oleh pribadi masing-masing.

“Secara aturan tidak ada larangan anggota keluarga mendampingi saat melakukan kunjungan kerja ke manapun karena dibiayai sendiri dan tidak ikut dalam kegiatan inti kunjungan seperti rapat-rapat dan kunjungan pengawasan,” ujar Hillary kepada wartawan, Rabu (15/12).

Bahkan, kata Hillary, masyarakat non Anggota DPR baik sekertaris, tenaga ahli, maupun anggota keluarga secara aturan tidak dilarang untuk ikut pergi dengan rombongan kunjungan kerja resmi. Brigitta pun mempertanyakan kenapa masalah tersebut dipersoalkan oleh publik.

“Soal biaya PCR, anggota DPR saja tidak dibiayai negara karena tidak ada anggarannya, apalagi keluarganya. Sudah pasti bayar sendiri,” katanya.

“Ketika ikut mendampingi, semua kebutuhan baik hotel transport di darat dan lain-lain harus dibayar sendiri karena tidak disiapkan dan dibiayai oleh negara,” tambahnya.

Saat balik ke tanah air, keluarga anggota DPR tersebut juga harus memjalani karantina di tempat yang sama. Karena tidak ada aturan yang menyebutkan mereka mereka harus menjalani karantina di tempat yang berbeda.

  • Bagikan