Presiden Jokowi Telepon Mendag, Petani Lalu Tertawa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TEMANGGUNG – Presiden Jokowi bertemu langsung dengan petani bawang di daerah Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Di sana, keluh kesah mereka dicurahkan kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Kepada Jokowi, para petani mengeluhkan harga bawang putih yang dianggap sangat murah pada saat musim panen. Hal ini membuat para petani merugi akibat adanya bawang impor.

Jokowi yang mendengar itu, langsung menelepon Menteri Perdagangan, M Lutfi. Percakapan antara presiden dan menteri yang mengurusi harga pangan di Indonesia itu didengar langsung oleh para petani.

“Halo pak menteri?” sapa Jokowi yang memulai percakapan telepon, dan direspons Lutfi.

“Keluhan mereka (petani) pada sama, pada saat panen bawang putih, impornya justru masuk. Keluhannya selalu itu. Nggeh,” kata Jokowi kepada Lutfi dalam sambungan telepon itu.

Dalam percakapan mereka, Jokowi bilang kepada Lutfi bahwa petani kerap kali enggan menanam bawang harga saat panen jatuh karena kehadiran barang impor.

Setelah itu, Lutfi pun langsung akan melakukan tindakan atas keluhan para petani yang disampaikan langsung oleh atasannya itu, Jokowi.

Lalu, Jokowi pun mematikan sambungan telepon itu dan mengucapkan sepatah kata yang membuat para petani dan sejumlah rombongannya tertawa.

“Udah diperintah di kementerian langsung,” tambah Jokowi dengan singkat.

“Ha ha ha ha ha ha!,” tawa petani dan sejumlah rombongan presiden di sekitaran area persawahan. (Ishak/fajar)

  • Bagikan