Preview Arsenal vs West Ham: Derbi Berat

  • Bagikan
Martin Odegaard bisa kembali jadi senjata mematikan Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal dan West Ham United akan berduel di pekan ke-17 Premier League. The Gunners favorit, namun The Hammers bisa mengejutkan.

Meskipun bermain imbang menghadapi Burnley di akhir pekan, West Ham punya rekor bagus melawan tim-tim top di musim 2021/2022. Mereka mampu mengalahkan Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur di Premier League.

Selain itu, anak asuh David Moyes juga sukses menyingkirkan Manchester United dan Manchester City di Piala Liga Inggris. Lima kemenangan itu menjadi bukti bagaimana berbahayanya West Ham.

Karena itu, Arsenal harus memberikan respek yang cukup pada The Irons dalam derbi London, dini hari nanti. Jika mereka tidak menghormati tamunya, bukan tidak mungkin Arsenal akan menjadi korban selanjutnya.

Tapi Arsenal jelas bisa percaya diri dalam laga perebutan posisi papan atas ini. Sebagaimana dikutip dari Whoschored, klub London Utara itu memenangi enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.

Selain itu, Arsenal juga tidak kebobolan dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League. Dan modal lainnya tentu saja adalah kemenangan 3-0 atas Southampton akhir pekan lalu.

“Kami hanya perlu lebih klinis di dalam kotak, untuk menyelesaikan peluang dengan lebih baik. Jika kami dapat mengaturnya maka itu akan bagus,” kata gelandang Arsenal, Martin Odegaard kepada Match of the Day.

  • Bagikan