Punya Statistik Berimbang, Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Vietnam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim nasional Indonesia akan menghadapi ujian sesungguhnya, saat nanti bertemu Vietnam dalam laga ketiga turnamen AFF Suzuki Cup 2020, Rabu (15/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura, malam nanti.

Tidak mudah melawan Vietnam, namun dua kemenangan sebelumnya yang diraih oleh skuad Garuda menjadi modal utama, motivasi, semangat agar bisa meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Indonesia menang di laga perdana melawan Kamboja 4-2 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam. Rachmat Irianto (4′ dan 33′), Evan Dimas (17′), dan Ramai Rumakiek (54′). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37′) dan Prak Mony Udom (60′).

Kemudian, Evan Dimas, dkk kembali meraih kemenangan di laga kedua melawan Laos dengan skor 5-1 lewat gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam menit ke-23, Irfan Jaya 34′, Witan Sulaeman 56′, Ezra Walian 77′, dan Evan Dimas 84′.

Kembali ke Vietnam, sederet rekor pertemuan Indonesia melawan tim negeri Paman Ho menjadi sangat penting buat Evan Dimas dan kolega karena bisa mempengaruhi peluang lolos ke fase selanjutnya.

Keduanya sama-sama punya modal bagus jelang pertemuan nanti. Indonesia meraih dua kemenangan besar saat menghadapi Kamboja dan Laos. Sementara skuad arahan Park Hang-seo mampu meraih kemenangan saat menghadapi Laos dan tim kuat lainnya, Malaysia.

Indonesia saat ini memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 6 poin, sedangkan Vietnam yang sama-sama mengumpulkan 6 poin, berada di posisi kedua. Indonesia unggul selisih gol dari Vietnam dan Malaysia.

  • Bagikan