Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sulsel Inspeksi di Rutan Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Satuan Operasional Kepatuhan Internal Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel lakukan Inspeksi di Rutan Makassar, Selasa Malam (14/12).

Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Keesehatan dan Perawatan, Basan, Baran dan Keamanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Abdul Wahid yang memimpin tim ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini untuk cegah peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba dan cegah adanya barang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan maupun Lapas.

Abdul wahid menambahkan, Tim Satops Patnal ini berjumlah 25 orang, dibagi menjadi tiga regu. Dua regu melakukan penggeledahan di blok F dan Blok G dan satu regu perempuan memeriksa di blok wanita. Dalam pelaksanaannya penggeledahan kamar dilakukan secara acak dan tim dibantu 10 orang petugas internal Rutan Makassar.

Dari hasil sidak ini disita benda benda terlarang di dalam Rutan diantaranya pisau cutter, sendok besi, kawat, obeng, gunting kertas, gunting kuku, kaca, HP, charger HP, uang, kabel, korek gas, bohlam, dan tali.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto minta seluruh jajaran pemasyarakatan di Sulsel untuk terus lakukan upaya deteksi dini cegah gangguan kamtib, cegah peredaran gelap narkotika, dan lakukan sinergi dengan aparat penegak hukum dan pemangku kepentingan dalam rangka pengamanan , pembinaan dan pelayanan tahanan di dalam Lapas/Rutan.

  • Bagikan