Sidak Kesigapan Petugas Vaksinator, Bupati Bone Optimis Capai Target 70 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi akan melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke desa dan kelurahan yang trend vaksinasinya masih sangat rendah.

“Saya akan melihat presentase, yang terendah akan saya datangi. Saya tidak mau beri tahu kapan. Langsung sidak saja. Sidak ini untuk memastikan kesigapan petugas vaksinator, pemerintah kecamatan, kelurahan,” katanya saat melakukan sidak di Kelurahan Masumpu, Rabu (15/12/2021).

Bupati dua periode itu berterima kasih kepada kepada masyarakat yang respect untuk vaksin. Sejauh ini, trendnya meningkat dalam beberapa hari ini pelaksanaan vaksin.

“Saat ini sudah 48 persen capaian vaksinasi. Kita berjuang untuk mencapai target. Sepanjang teman-teman Camat, Kapolsek, Danramil, desa dan kelurahan mau, pasti bisa. Kita buktikan bisa capai target 70 persen. Setiap harinya rata-rata 8.000 sampai 9.000 orang divaksin,” bebernya.

Selain itu kedepan, Pemerintah Kabupaten Bone juga akan memberlakukan scan barcode PeduliLindungi jika ingin masuk ke instansi, pusat keramaian, dan sebagainya.

“Kita sudah mulai mempersiapkan instansi-instansi, pusat keramaian persiapan program peduli lindungi, termasuk kantor bupati, harus scan barcode,” sebutnya. (hmk/fajar)

  • Bagikan