Tiba di Kendari, Kapolri Gelar Teleconference Cek Vaksinasi 3 Polres di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan Teleconference dan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Konawe Selatan tepatnya di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Rabu (15/12).

Dalam kunjungan ini, Kapolri didampingi oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto dan sejumlah petinggi Mabes Polri dan Polda Sultra.

Dalam kegiatan ini, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan agar Polda Sultra dan jajaran untuk bahu-membahu dengan pemerintah untuk pencapaian target vaksinasi sebesar 70 persen diakhir tahun 2021.

“Semua rekan-rekan sudah paham bahwa bapak Presiden Joko Widodo mencapaikan target pencapaian 70 persen di beberapa wilayah yang masih menjadi catatan kita, dan ini saya harap betul-betul ditingkatkan dan kita akan laksanakan Analisis dan Evaluasi (Anev) perdua minggu, dan tentunya kita juga ingin tahu kesulitan apa yang dialami oleh rekan-rekan untuk mencapai target yang sudah diberikan oleh bapak Presiden, dan ini mohon dilaporkan pada saat pelaksanaan Anev sehingga target pencapaian itu betul-betul bisa kita realisasikan,”ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itu saya berterima kasih kepada rekan-rekan, mohon untuk dalam sisa waktu yang ada, kita harus tingkatkan karena kita tahu sudah ada varian baru omicron, maka mau tidak mau kita harus antisipasi, karena masih banyak yang belum melaksanakan vaksinasi, dan kita tahu juga bahwa varian yang baru ini penularannya lima kali lebih cepat, mau tidak mau rekan-rekan harus membantu melakukan akselerasi vaksinasi dengan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, untuk segera dihimbau untuk melaksanakan vaksin.

  • Bagikan