Akhir Tahun Malah Banyak Kerjaan? No Worries, GoFood Setia Menemani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Untuk sebagian orang, akhir tahun berarti liburan dan waktu bersantai. Tapi bagi sebagian yang lain, masa-masa liburan harus dibayar dengan pekerjaan super sibuk sebelumnya.

Di akhir tahun biasanya ada banyak hal yang perlu dikerjakan. Mulai dari membuat laporan tahunan, menyelesaikan proyek yang harus selesai di tahun ini, dan pastinya mem-backup pekerjaan agar tak terbengkalai di musim liburan.

No Worries! Tetap semangat handle kerjaan yang menumpuk di akhir tahun, Gojek punya tipsnya buat kamu.

  1. Buat to do list

Membuat to do list seringkali disepelekan. Padahal, langkah sederhana ini bisa membantu kita menyelesaikan pekerjaan dengan lebih sistematis. Kita bisa membuat block time, yakni waktu-waktu khusus untuk mengerjakan sebuah pekerjaan.

Hindari mengerjakan hal secara multitasking karena hanya akan membuat pekerjaanmu selesai lebih lama dan hasilnya tidak memuaskan.

  1. Rapikan meja kerja

Selain menerapkan protokol kesehatan, pastikan area meja kerja dalam keadaan bersih. Meja kerja yang rapi dapat membuat bekerja lebih produktif. Meja yang berantakan hanya akan membuat otak menjadi lebih kusut. Selain itu, meja yang berantakan membuat kita kesulitan mencari benda saat dibutuhkan. Tentunya, hal ini akan kembali membuang-buang waktu. Karena itu, segera rapikan meja kerja sebelum memulai pekerjaan.

  1. Jangan lupa makan, minum dan bergerak

Sibuk sepanjang hari akan membuat kita lupa untuk makan tepat waktu serta minum air putih dengan jumlah yang cukup. Kita juga akan duduk sepanjang hari di depan laptop tanpa bergerak. Tanpa kamu sadari, kebiasaan ini hanya akan membuat konsentrasi semakin menurun di penghujung hari. Akibatnya, tubuh lebih mudah lelah dan pekerjaanmu justru tak akan selesai.

  • Bagikan